Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Indeks » Headline » Memfasilitasi pelatihan marketing online KWT Batukliang Utara

Memfasilitasi pelatihan marketing online KWT Batukliang Utara

(411 Views) January 16, 2018 11:41 am | Published by | No comment

Suasana Pelatihan Marketing Online di Desa LantanSabtu, 9 Januari 2018 Konsultan PLUT KUMKM NT mengawali program kerja dengan memberikan pelatihan marketing online bagi Kelompok Wanita Tani di Koperasi Serba Usaha Mele Maju Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Pelatihan marketing online ini difasilitasi Konsultan PLUT KUMKM NTB bekerjasama dengan WWF NTB, peserta yang hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari berbagai kelompok wanita tani yang mengolah Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK). Desa Lantan merupakan salah satu desa penghasil hutan bukan kayu yang kemudian diolah oleh beberapa kelompok dan anggota koperasi sebagai makanan olahan seperti keripik nangka, bebele, keripik pisang, dan hasil olahan lainnya, kawasan ini juga merupakan desa wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar bersama pemerintah desa Lantan.

Pada saat pelatihan online terkendala jaringan internet sehingga menggangu pembuatan toko online di salah satu marketplace, pada kesempatan itu peserta berhasil membuat Google My Business (GMB) yang berfungsi untuk menentukan titik koordinat lokasi usaha sehingga memudahkan konsumen untuk menemukan lokasi usaha dari anggota koperasi Mele Maju.

Pelatihan Marketing Online KWT HHBK Batukliang UtaraKarena terkendala jaringan internet maka, kami dari Konsultan PLUT KUMKM NTB memberikan arahan kepada pengurus Koperasi Mele Maju dan peserta pelatihan untuk melanjutkan pelatihan pembuatan toko online di lokasi yang sudah terkoneksi internet yaitu di Kampung UKM Digital Praya Lombok Tengah yang lebih dekat dengan lokasi usaha Kelompok Wanita Tani di kawasan HHBK Batukliang Utara.

Pelatihan pembuatan toko online pun berlanjut di Kampung UKM Digital Praya Lombok Tengah pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 diikuti oleh 10 anggota koperasi Mele Maju dari KWT dari beberapa desa di Kecamatan Batukliang Utara. Hari itu juga peserta berhasil membuat toko online dari masing-masing kelompok bahkan langsung menerima orderan dari pelanggan.

Categorised in: , ,

Comment Closed: Memfasilitasi pelatihan marketing online KWT Batukliang Utara

Sorry, comment are closed for this post.