Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemetaan Data Koperasi Prov. NTB

Pemetaan Data Koperasi Prov. NTB

Data Koperasi di Nusa Tenggara Barat terklasifikasi berdasarkan Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi NTB, sebagaimana tersaji di dalam pemetaan di atas. Pemetaan Data Koperasi di Nusa Tenggara Barat di hasilkan berdasarkan entry data terakhir per Desember tahun buku 2013.

Nusa Tenggara Barat terdiri dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, memiliki luas wilayah 20.153,15 km2. Terletak antara 115° 46′ – 119° 5′ Bujur Timur dan 8° 10′ – 9 °g 5′ Lintang Selatan.

Menteri Koperasi dan UKM RI Dr. H. Syarief Hasan pada acara pembukaan Seminar Koperasi Internasional di Hotel Lombok Raya yang dirangkai dengan launching International Year Of Cooperatives (IYC), (Rabu 23/05/2012). Dikatakan Syarief Hasan, pertumbuhan Koperasi Provinsi NTB tertinggi di Indonesia. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan diselenggarakannya Seminar Koperasi Internasional di Provinsi NTB pada  tahun 2012. Atas prestasi yang telah diraih pemerintah itu, pada tahun 2013 mendatang, pemerintah pusat menunjuk Provinsi NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Koperasi yang ke-66. sumber: http://www.ntbprov.go.id/baca.php?berita=1296

Pemilihan Lombok menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-66, berdasarkan keputusan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. Dasarnya yakni prestasi yang diraih NTB di bidang perkoperasian, dan pertumbuhan koperasi di propinsi ini yang tergolong tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

NTB juga meraih penghargaan dari pemerintah pusat sebagai salah satu provinsi terbaik pendukung pengembangan koperasi di Tanah Air.

Dinas Koperasi dan UKM NTB mencatat, sejauh ini sudah terbentuk 3.512 unit koperasi dengan jumlah anggota lebih dari 628 ribu orang, dengan total aset sebesar Rp1,14 triliun, mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibanding tahun sebelumnya. sumber: http://koperasi.kulonprogokab.go.id/article-12-peringatan-harkopnas-sby-serahkan-penghargaan-di-ntb.html

Perkembangan koperasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat selain daripada dapat dilihat dari kuantitas koperasinya yang cenderung semakin bertambah, juga dapat dilihat dari indikator usaha pada koperasi tersebut. Adapun indikator usaha yang dimaksud dapat dillihat dari parameter sebagai berikut :

No comment for Pemetaan Data Koperasi Prov. NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *