Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Indeks » Gallery » Selayang Pandang

Selayang Pandang

(1667 Views) December 5, 2014 10:59 am | Published by | No comment

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB Tahun 2013 jumlah Koperasi  3851 unit dan UMKM 633.000 unit dengan jumlah Tenaga Kerja yang terserap 1.850.000 tenaga kerja. Angka ini merupakan potensi yang perlu perlu dikembangkan secara serius dan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas, daya saing dan kemandirian di pasar global. Namun potensi tersebut belum di tangani secara optimal terutama dalam hal Kualitas Produk, Legal Aspek, Administrasi, Kelembagaan, Permodalan, Pembiayaan, Promosi, Pemasaran dan Jaringan Usaha.
Oleh karena itu keberadaan PLUT-KUMKM di NTB diharapakan dapat memberikan solusi dalam pemecahan berbagai permasalahan guna meningkatkan daya saing, produktivitas, nilai tambah dan kualitas kerja KUMKM NTB. Untuk mencapai tujuan di atas, perlu didukung oleh SDM pengelola dan Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM yang handal, dengan mensinergikan seluruh stakholders yang terkait dengan pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Apa itu PLUT?

PLUT-KUMKM adalah lembaga yang menyediakan jasa non-finansial yang menyeluruh dan terintegrasi bagi koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM) untuk meningkatkan (1) Kinerja produksi, (2) Kinerja pemasaran (3) Akses ke pembiayaan, (4) Pengembangan SDM melalui peningkatan kapasitas kewirausahaan, teknis dan manajerial, serta (5) kinerja kelembagaan dalam rangka meningkatkan daya saing KUMKM.

brosur plut

jenjangplut

 

Categorised in: ,

No comment for Selayang Pandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *